Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang Kembali Dilantik Oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey Melantik Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang pada Rabu (12/07) di Gedung Graha Bumi Beringin Sulawesi Utara. Acara pelantikan dilaksanakan pada malam hari, secara Keseluruhan sebanyak 209 kepala sekolah SMA/SMK yang dilantik sesuai SKGubernur Sulut No. 821.2/BKD/SK/616/2017 Tanggal 12 Juli 2017 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Dilingkungan Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala SMKN 1 Kaidipang dalam persiapan acara pengambilan sumpah

Belajar dari pengalaman-pengalaman yang lalu, Bapak Udin Pamili, yang kembalidiangkat untuk masa jabatan yang baru sebagai Kepala SMKN 1 Kaidipang, bertekad akan meningkatkan Kualitas pendidikan di lingkungan SMK Negeri 1 Kaidipang.

Bapak Udin Pamili bersama dengan Kepala SMKN Sangkub

Selanjutnya beliau juga menambahkan, perlu ada peningkatan kinerja jajaran Guru dan Tenaga Kependidikan di lingkungannya, agar bisa bersinergi dengan program Nawacita Bapak Presiden Joko Widodo, terkait dengan Revitalisisasi SMK.

Dalam acara pelantikan, Kepala sekolah yang dilantik mendapat wejangan dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Berikut kutipannya:

“Saudara-saudara diminta untuk beradaptasi dengan cepat, antara tugas dan fungsi dilingkungan kerja saudara yang baru. Saya harap juga saudara-saudara mampu mengelolah aset yang ada dengan baik,” tegas Olly Dondokambey.

Dia menekankan, terkait aset, banyak persoalan yang dia dapati di sekolah-sekolah karena kurang kepedulian dari kepala sekolah itu sendiri, sehingga banyak aset sekolah tidak terpelihara dengan baik bahkan hilang.

Oleh karena itu Olly Dondokambey berharap, kepala-kepala sekolah yang baru dilantik ini menjadi figur panutan dan teladan bagi guru dan murid serta menjaga dedikasi, wibawa dan profesionalitas

Pelantikan ini bertepatan pula dengan awal tahun ajaran yang baru, dimana saat ini SMKN 1 Kaidipang sedang fokus mempersiapkan Pengenalan Lingkungan Siswa (PLS) untuk siswa Baru

Untuk pengembangan jurusan, tahun ini kepala sekolah bersama jajaran berencana membuka Program Studi Asisten Keperawatan. Rencana ini sontak mendapat respon positif dari Calon siswa SMKN 1 Kaidipang. Fakta di lapangan saat ini memperlihatkan; dari 10 rombel yang dibuka, sebanyak 1 rombel Program Studi Asisten Keperawatan diminati dan melebihi kuota sehingga perlu ada seleksi.

Kemudian mulai tahun ajaran yang baru ini, kepala sekolah beserta seluruh stakeholder, secara resmi akan melaksanakan Pendidikan berbasis IT di lingkungan SMK Negeri 1 Kaidipang dengan memberlakukan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT).

Ini merupakan satu bukti bahwa progress pengembangan sekolah semakin terbuka dari tahun ke tahun.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *