SMK N 1 Kaidipang Gelar Kegiatan Dzikir Di Awal Tahun 2017

SMK News. Bertempat di Mushola AL-Furqon Sekolah, SMK N 1 Kaidipang gelar dzikir dan do’a bersama. Dzikir yang dilakukan di awal tahun 2017 ini dipimpin langsung oleh Sekertaris Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Abdullah Diu.

Dzikir bersama yang dilaksanakan pada Jum’at pagi (13/01/2017) ini pun turut dihadiri Pemerintah Desa Bigo Selatan, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Para Guru Sekolah serta seluruh siswa yang ada di SMK N 1 Kaidipang tersebut.

Kegiatan rutin Sekolah yang merupakan program Bidang Kesiswaan ini bertemakan “Melalui Do’a Dan Dzikir Kita Wujudkan Siswa-Siswi Yang Berakhlak Mulia, Sehat, Cerdas Dan Religius, Menuju Bolaang Mongondow Utara Juara.”

Ketua Panitia Taufik Paputungan yang juga merupakan guru pada sekolah ternama itu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda Bidang Kesiswaan yang dipersiapkan untuk memasuki tahun ajaran 2017.

“Dzikir akbar dan do’a bersama ini merupakan agenda sekolah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa dalam rangka memasuki tahun ajaran 2017 ini. Kita sama-sama berharap, semoga dengan digelarnya kegiatan ini bisa memicu peningkatan kecerdasan spiritual, sehingga para siswa-siswi tidak hanya cerdas secara akademis maupun organisatoris.” Terangnya

Disamping itu, Kepala Sekolah SMK N 1 Kaidipang Udin Pamili, S.Pd yang melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Moh. Anshar Nusa, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa pihaknya berharap dzikir akbar yang dilakukan di awal tahun 2017 ini bisa memberikan efek positif terhadap peningkatan kualitas belajar, kedisiplinan serta keimanan para siswa-siswi.

“Kegiatan keagamaan seperti ini tentunya ditujukan untuk meningkatkan kecerdasan spiritual para siswa-siswi yang ada, dengan begitu maka mereka akan terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif. Disamping itu pun kami berharap dzikir akbar ini bisa memuluskan langkah Sekolah ini dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang nantinya meluluskan seluruh siswa-siswi yang ada, sehingga SMK N 1 Kaidipang tetap menjadi sekolah rujukan ternama di Kabupaten Bolmut.” Ujar Veteran KPMIBU itu.

Sumber: https://www.infobmr.com

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *