OSIS SMK N 1 Kaidipang Gelar Pilketos

SmkNews- Boroko, Bertempat di aula SMK N 1 Kaidipang, Jumat (02/12/2016), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ternama di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ini mengadakan pesta demokrasi berupa Pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis Periode 2016-2017.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini dilaksanakan lima tahap yang dimulai dari tahap seleksi bakal calon, tahap penyampaian visi dan misi, debat antara kandididat, wawancara dan pemungutan suara yang diikuti oleh seluruh siswa SMK N 1 Kaidipang.

Ketua Komisi Pemilihan Osis (KPO) SMK N 1 Kaidipang Taufik Paputungan kepada reporter media Infobmr.com mengatakan jika Pemilihan Ketua Osis ini diikuti oleh tiga kandiddat dan dipilih langsung oleh seluruh siswa yang berjumlah 604 siswa.

“Setelah melalui beberapa tahapan seleksi sampai dengan wawancara, ditetapkanlah tiga kandidat yang akan dipilih langsung oleh seluruh siswa. Kandiddat Nomor Urut 1 ditempati oleh Dandianto Tonote dan Ramdan Gumohung, Nomor 2 oleh Yulan Olii dan Hendrawan Datukramat, dan Nomor 3 oleh Rahman Van Gobel dan Vika Afika Caco.

Dari proses pemilihan yang berlangsung, maka terpilihlah pasangan Nomor Urut 1 yakni Dandianto Tonote sebagai Ketua Osis dan Ramdan Gumohung sebagai Wakil Ketua Osis, dan keduanya masing-masing dari jurusan TKJ (Tekhnik Komputer Jaringan) serta Akuntansi.” Terangnya

Ketua Osis terpilih Dandianto Tonote mengatakan bahwa dengan terpilihnya ia sebagai Ketua Osis yang baru, maka sejak saat itulah tanggung jawab akan kesuksesan roda organisasi sekolah siap diemabnnya dengan baik.
“Saya beserta wakil ketua osisn yang baru terpilih telah merencanakan dengan baik program apa saja yang akan kami jalankan di masa 2016-2017 ini, dan tentunya hal ini tidak lepas dari peran seluruh Pengurus Osis dan siswa yang ada.” Ungkapnya

Sementara itu Kepala Sekolah SMK N 1 Kaidipang Udin Pamili, S.Pd melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Anshar Nusa, S.Pd, M.Si menyatakan jika pesta demokrasi yang ditampilkam melaui Pemilihan Ketua Osis ini telah menjadi tradisi di SMK N 1 Kaidipang, tujuannya yakni untuk meningkatkan program kerja osis yang menjadi mitra bagi program Kepala Sekolah terutama di bidang kesiswaan yang berfokus pada program tata tertib siswa.

“Osis sebagai wadah organisasi di sekolah diharapkan mampu menjadi panutan bagi para siswa, yang bisa meningkatkan budaya belajar, mampu berkompetisi baik sesama Sekolah yang ada di Bolmut maupun tingkat Daerah, serta mampu menghasilkan calon-calon pemimpin masa depan yang berguna bagi Bangsa dan Daerah. “ Terangnya
Dirinya pun melanjutkan jika Ketua dan Wakil Ketua Osis yang baru terpilih akan dilantik pada tangga 12 Desember 2016, dan yang masuk pada jajaran Pengurus Osis adalah para siswa yang telah mengikuti LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan Osis).(Chan/Aan)

Sumber: https://www.infobmr.com

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *